Stay Together For The Kids

#AMP Wonosobo Pop-Punk

Minggu, 08 Januari 2012

Alphablopho (Reggae-Wonosobo)

Postingan pertama untuk Musiklopedia Indie adalah "Alphablopho" band reggae-indie asal wonosobo yang sedang naik daun..buat rastaman Wonosobo pasti udah gak asing lagi...saya juga ngefans sama vokalisnya yaitu Mas Iponk karena walau beliau cacat tapi tetap semangat ngeband dan menjalani hidup ini..(Lhooo kok malah jadi curhat??)..
Ayo... Lets Rockin!!!


ALPHABLOPHO

 
 dari kiri kekanan
belakang : Widanta,Ivan,Dyo,Verza
depan : Yoga,Dave,Iponk,Satria

   Sejak 18 Agustus 2008 hingga sekarang AlphaBlopho (AB) di genre reggae. Dari tahun berdirinya AB hingga sekarang ini telah mengalami beberapa pergantian personil. Selain itu banyak pula rintangan dan hambatan dalam perjalanan yang hampir 3 tahun itu. Diantara hambatan besar itu adalah para personil memiliki pandangan dan ego yang masih tinggi. Tidak semua personil AB awalnya gemar dan enjoy memainkan musik reggae, hingga pada saatnya AB menemukan kesepakatan untuk bersama untuk reggae. Dengan demikian sepakat pula slogan AB yaitu "TOGETHER FOR REGGAE".
   Kenapa Alphablopho??mungkin pertanyaan itu muncul dalam diri anda termasuk saya.. Ceritanya dulu personil AB (nama panggilan Alphablopho) jatuh cintrong sama Alphablondy seorang musisi reggae yang berasal dari Pantai Gading, Lahir di Seydou Kone di Dimbokro, Beliau sangat kritis terhadap ketidakadilan, perbedaan Ras,Suku ataupun Agama. Disetiap Karya-karyanya banyak yang mengusung tentang Persamaan serta kesetaraan tanpa membedakan u...nsur SARA, Jiwa KeBhinekaan Tunggal Ikanya Begitu Kuat dalam penciptaan lagu-lagunya.. Setelah itu teman-teman berinisiatif memberi nama "Alphablo". Terus kata "pho" itu sebagai pewarna dan pemanis dari sebuah nama yang akhirnya jadi Alphablopho.
   Sebenarnya banyak hal yang membuat AB memilih genre reggae. Kebetulan sebagian personil AB memang gemar mendengarkan musik reggae. Jadi kita rasa reggae memang genre yang kita pilih sebagai khas musik AB. Tentu saja dengan musik reggae, AB mempunyai visi misi yang pasti yaitu "mempopulerkan musik Reggae di Indonesia".
   Beberapa musisi reggae seperti Bob Marley, Om Tony, Alphablondy, dll adalah inspirasi untuk AB. Selain itu AB juga sering mendengarkan musik bossa, jazz, country, dan blues agar warna musik reggae AB mempunyai banyak warna dan memunculkan kekhasan tersendiri.
   Sementara ada beberapa lagu buatan AB sendiri yang sudah selesai mixing. Untuk album perdana insyallah segera dirilis..

Berikut beberapa single mereka: 

  •  Mbahku-Mbahmu ,download disini
  • Bocah Gimbal ,download disini
  • Bengawan Solo (Gesang) ,download disini
  • Inilah Cinta ,download disini






Semoga Bermanfaat...


Sumber : Alphablopho




1 komentar:

Noora Maharestie mengatakan...

,pengen ikutan band reggae wonosobo . . . .

Posting Komentar

 
Powered by Blogger